• Kxmadagascar
  • Cleventer-Creation™
  • Blog Johanes
Rabu, 03 Mei 2017

35 Rekomendasi Anime Horror Terbaik


Anime Horror Terbaik

Bukan hanya dinilai dari ketegangan yang diberikan, rekomendasi kali ini juga diberikan berdasarkan cerita yang bagus dan pastinya paling update. Jadi tak perlu khawatir jika “ah animenya jelek” atau semacamnya :)

Apa yang menarik dari anime horror? Ceritanya? Ataukah gorenya? Why not both? :v, So artikel ini juga khusus untuk kalian yang pecinta genre gore. Nah tanpa basa basi lagi, berikut adalah rekomendasi anime horor terbaik versi Sakuranime ( Untuk urutan 20 - 01 akan dibahas secara detail ).

#35. Mononoke

Mononoke

Memiliki rating tinggi, yah meski termasuk anime lama rilisan 1997, genre horror dari anime ini benar-benar terasa.

#34. Kabenari of the Iron Fortress

Kabenari of the Iron Fortress

Anime yang rilis pada tahun 2016 ini memiliki cerita yang hampir mirip dengan Attack on Titan dan tidak kalah seru.

#33. Gakkou Gurashi

Gakkou Gurashi

Sedang mencari anime horor dengan moe-moe didalamnya? Coba lihat anime satu ini, dijamin seru deh horrornya :3

#32. Kurayami Santa

Kurayami Santa

Meski memiliki rating rendah, tapi horror dalam anime ini rasanya perlu diperhitungkan.

#31. Helsing

Helsing

Siapa sih yang tak kenal dengan anime vampire horror satu ini? Wajib ditonton deh apalagi untuk kamu yang suka anime horror dibalut aksi-aksi keren.

#30. Shinsekai Yori

Shinsekai Yori

Satu lagi rekomendasi anime drama horror yang patut kamu tonton. Ceritanya unik dan memiliki rating tinggi di MAL, tapi sayang nya horror atau gore dalam anime ini tak membuat merinding tapi bukan berarti tidak sama sekali.

#29. Highschool of the Dead

Highschool of the Dead

Kalau tentang horror zombie sih nih anime menjadi salah satu rekomendasi yang patut dilihat selain Gakkou Gurashi. Gorenya terasa, sayangnya horrornya tak sekuat Another.

#28. Tasogare Otome X Amnesia

Tasogare Otome X Amnesia

Menceritakan tentang hantu dibalut banyak mistery, diawal episode banyak sekali scene yang menegangkan.

#27. Kara no Kyoukai

Kara no Kyoukai

Lebih ke action mistery yah ketimbang horror, tapi ada beberapa scene yang horrornya itu mengena. Selain itu, action dalam anime ini juga sangat seru.

#26. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland

Tak terlalu menakutkan, tapi dapat mengacau mental kalian. Anime ini memperlihatkan arti gore sesungguhnya, meski gorenya tak sekuat Blood C.

#25. Petshop of Horror

Petshop of Horror

Meski merupakan anime lawas, tapi cerita horror dalam anime sungguh kuat.

#24. Kakurenbo: Hide & Seek

Kakurenbo: Hide & Seek

Nah yang ini tipe nya Movie, hanya memiliki satu episode tapi benar-benar horror. Dengan dibumbui genre Supernatural, anime ini secara sempurna memberikan pengalaman nonton anime horror yang sesungguhnya.

#23. Mirai Nikki

Mirai Nikki

Sama tingkatannya dengan Deadman Wonderland, anime ini tak terlalu horror tapi memiliki cerita yang unik dan penuh akan aksi-aksi terkait psikopat.

#22. Perfect Blue

Perfect Blue

Satu lagi anime lawas dengan genre horror paling mengena. Anime ini lebih ke drama dari pada action. Mistery didalamnya yang tersusun rapi membuat anime ini patut ditonton.

#21. Umineko no Naku Koro ni

Umineko no Naku Koro ni

Anime ini merupakan anime horror fantasy, horrornya menakutkan tapi tak terlalu menakutkan, artinya tingkat menengah.

#20. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Kiseijuu: Sei no Kakuritsu

Yuk kita mulai dari anime yang horrornya tak terlalu bikin tegang. Kiseijuu: Sei no Kakuritsu merupakan salah satu anime paling populer ditahun 2014 dan sempat booming pada masanya. Dari segi cerita, nih anime memiliki alur cerita yang unik dan menarik.

Kalau berbicara gore atau horror sih tak perlu ditanya yah, banyak sekali adegan berdarah dan menjijikan dalam anime ini, tapi sayangnya untuk standar pecinta horror akut, dirasa masih kurang.

Memang horror atau gorenya masih kalah dengan Corpse Party atau Elfend Lied, tapi ngomong tentang ceritanya, plis deh jangan ditanya lagi, keren pokoknya. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Izumi Shinichi yang harus terjun dalam dunia penuh ketegangan karena sebuah parasite misterius telah menguasai tangan kanannya.

Ini membuat tangannya memiliki pikiran sendiri dan dapat berubah bentuk. Berawal dari sebuah parasite yang berusaha mengambil alih otaknya, sayangnya tak berhasil dan hanya bisa menguasai tangan kanannya.

Karena masih memiliki kesadaran, Izumi berteman dengan parasite tersebut dan menamainya Migi. Sayangnya Migi bukanlah satu-satunya parasite, banyak parasite yang berusaha menghancurkan dunia dan mengancam keberadaan Izumi dan Migi.

#19. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Berbicara tentang anime drama horor terbaik dengan latar paling modern, mungkin TG menjadi salah satu rekomendasi teratas. Berbicara horror sih anime ini juga tak terlalu greget jika dibandingkan dengan Blood C, yang menarik dari TG itu adalah ceritanya yang seru, apalagi action yang keren.

Berlatarkan di Tokyo, ada satu spesies yang selalu bersembunyi dibayang-bayang para manusia, mereka disebut Ghoul pemakan manusia. Ken Kaneki, seorang mahasiswa biasa jatuh cinta pada Rize, wanita cantik lebih tua darinya yang sering singgah ke café langganannya. Akhirnya Kaneki dapat berkenalan dengan Rize dan mulai dekat dengannya.

Namun di malam itu, Kaneki begitu kaget ketika mengetahui Rize adalah salah satu Ghoul di daerah tersebut. Rize tiba-tiba menyerang Kaneki untuk dimakannya, tetapi sebuah insiden terjadi dimana terjatuhnya balok besi membuat Rize tewas dan Kaneki sekarat.

Dalam keadaannya yang hampir mati, dokter secara terpaksa harus memindahkan organ Rize ke tubuh Kaneki yang rusak. Karena itulah Kaneki kemudian berubah menjadi setengah Ghoul.


#18. Gyo: Tokyo Fish Attack

Gyo: Tokyo Fish Attack

Anime satu ini bertipe Movie yang artinya hanya memiliki satu episode saja. Nah untuk kamu yang sedang mencari anime movie super menjijikan, coba deh untuk menonton anime ini. Selain memiliki gambaran yang super menjijikan, cerita dari anime ini juga sangat unik, pokoknya tak sampai terpikir lah kalau cerita seperti itu akan dibuat.

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang serangan ikan ke kota. Lah ikan emang bisa jalan? Dalam cerita, ikan-ikan kayak zombie ini berjalan dengan alat khusus buatan para manusia tak bertanggungjawab untuk penelitiannya. Tapi berbeda dengan zombie kebanyakan yang makan manusia, ikan-ikan ini memberikan infeksi jika terluka terkena alat tersebut, maka orang yang terkena infeksi itu berubah jadi zombie hijau menjijikan, ih serem!

#17. Monster

Monster

Meski termasuk anime lawas, anime ini pantas menjadi rekomendasi anime horror yang patut kamu tonton karena memiliki cerita yang sangat berbau horror. Untuk kalian pecinta drama horror, coba deh untuk menonton anime lawas satu ini.

Bercerita tentang seorang dokter Jepang bernama Dr. Kenzo Tenma yang sedang bekerja di Dusseldorf, Jerman tahun 1980-an. Ia sangat membenci system politik yang berjalan di rumah sakitnya dengan memperlakukan pasien tak semestinya.

Si kembar cilik bernama Johan & Anna Liebert dilarikan ke rumah sakit tempat Dr. Tenma bekerja. Johan menderita luka pada bagian kepala dan Anna terus menyebut hal-hal tentang pembunuhan. Dr. Tenma adalah satu-satunya dokter yang dapat mengatasi luka johan, sayangnya diwaktu yang bersamaan seorang politikus juga membutuhkan Dr. Tenma.

Dr. Tenma lebih memilih Johan dan berhasil menyembuhkannya, politikus tadi yang memerlukan tindakan operasi akhirnya meninggal. Oleh karena itu, Dr. Tenma kehilangan pekerjaannya. Sembilan tahun telah berlalu, seorang criminal tertabrak mobil dan mengatakan sesuatu tentang “Monster”. Karena penasaran, Dr. Tenma menyelidiki lebih dalam dan sekali lagi bertemu Johan dengan kondisi berbeda.

#16. Yami Shibai

Yami Shibai

Nah kamu suka cerita berbau Urban Legend Horror? Artinya seperti cerita rakyat Jepang yang super horror. Jika suka, anime ini pantas direkomendasikan untuk kalian. Yaps Yami Shibai ( Japanese Ghost Stories ) merupakan salah satu anime yang menceritakan kisah hantu Negeri Sakura Jepang.

Meski hanya berdurasi 5 menit, grafis visual dan ceritanya benar-benar unik dan menarik perhatian. Berbicara tentang horror atau tidaknya, nih anime super horror deh, dijamin bakal merinding. Ceritanya lebih terfokuskan pada kisah hantu Jepang. Telah memiliki beberapa season, anime ini patut kamu tonton apalagi pecinta anime horror.


#15. Ghost Hunt

Ghost Hunt

Cerita hantu + School? Sepertinya menarik bukan? Yaps Ghost Hunt salah satu rekomendasi anime horror dibumbui dengan cerita anak sekolahan seperti Another dan Corpse Party. Lebih terfokuskan pada Tamiyama Mai, siswa kelas satu SMA harus terlibat dalam Shibuya Physic Research karena telah merusak kamera miliki Shibuya Kazuya.

Karena insiden yang disebabkan oleh Mai, asisten Kazuya cedera dan tak bisa melanjutkan kasusnya. Karena itu Mai mau tidak mau harus menjadi asisten dari Kazuya dalam melanjutkan kasus-kasus hantu yang terjadi disekolahnya.

#14. Jigoku Shoujo ( Hell Girl )

Jigoku Shoujo ( Hell Girl )

Satu lagi anime drama horror terbaik yang patut kamu tonton bagi yang suka. Selain genre horror, misteri dalam anime ini juga sangat kuat, so juga rekomendasi anime misteri horor terbaik.

Bercerita tentang Hell Link, situs neraka yang bisa diakses dimalam hari, tepatnya tengah malam. Situs tersebut dikunjungi oleh orang-orang yang mempunyai dendam kepada seseorang, orang tersebut bisa mengirim orang yang mereka tak suka ke neraka melalui situs tersebut.

Enma Ai, gadis yang datang neraka untuk menyeret daftar nama yang terdaftar disitus tersebut. Biasanya Enma Ai akan muncul setelah SMS misterius yang membuat layar hp menjadi merah datang.

#13. Shiki

Shiki

Shiki menjadi top rekomendasi jika berbicara anime horor terbaik beberapa tahun terakhir. Tidak mengecewakan, anime drama horror satu ini memang sangat patut kamu tonton, apalagi kalau kamu suka yang misteri dan drama dibalut horror.

Cerita bermula dari keluarga yang baru pindah ke desa kecil bernama Satoba. Keluarga Kirishiki pindah ke sebuah Mansion tua dan sudah lama tak dihuni. Di waktu bersamaan saat keluarga tersebut tiba di desa itu, kejadian aneh terjadi dimana satu persatu warga desa terkena penyakit misterius.

Dr. Ozaki, seorang dokter terampil di desa tersebut berkata tak ada yang serius dari gejala-gejala penyakit tersebut, tapi nyatanya orang yang terkena wabah penyakit tersebut mati dalam beberapa hari. Semuanya mulai terungkap saat keberadaan vampire muncul.

#12. Ghost stories ( Gakkou no Kaidan )

Ghost stories ( Gakkou no Kaidan )

Juga dikenal Ghost At School merupakan anime horror jadul yang masih fresh ditonton sekarang ini. Anime rilisan tahun 2000 ini memiliki cerita hantu berbeda disetiap episodenya.

Bercerita tentang Satsuki dan Keiichirou kakak beradik yang sedang mencari kucingnya bernama Kayak di sebuah sekolah lama. Diikuti oleh teman-temannya, mereka mulai takut akan kisah hantu yang terjadi di sekolah lama itu.

Ketakutan mereka akhirnya mencapai puncak saat bertemu dengan Hanako ( Taukan Hanako? Hantu legend ituloh… ) dan hantu-hantu lainnya. Akhirnya mereka tahu bahwa sekolah tersebut berhantu.

#11. Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni

Bagi kamu yang mencari rekomendasi anime horror dengan banyak loli didalamnya, mungkin anime satu ini bisa jadi tontonan yang pas. Horror yang mengena, plus genre gore nya yang menegangkan membuat anime satu ini menjadi benar-benar sadis.

Bersetting disebuah desa Hinamizawa pada tahun 1983, Keiichi Maebara merupakan murid pindahan di sekolah yang sedikit siswa disana. Watanagashi, festival tahunan yang diadakan di desa tersebut dan lagi-lagi, keanehan saat festival tersebut berlansung kembali terjadi dimana akan ada orang yang mati dan menghilang.

#10. Elfen Lied

Elfen Lied

Horror? Lumayan, Gore? Super sadis, yap anime horror + gore satu ini benar-benar sadis dan masuk dalam jajaran anime gore terbaik di berbagai situs rekomendasi dunia. Dari segi horror mungkin tak semenegangkan Another atau Corpse Party, tapi setidaknya Elfend Lied memberikan nuansa horror yang mengena di beberapa scene dalam episodenya.

Bercerita tentang gadis misterius yang memberontak di sebuah laboratorium dan mempunyai kekuatan Invisible Hand, dimana ia dapat membunuh secara sadis dalam jarak 2 meter tanpa bersentuhan fisik. Dalam anime, pembunuhannya sadis mulai dari kepala putus, jantung copot, badan terbelah dan masih banyak hal sadis lainnya. Bener-bener horror deh!

#09. Corpse Party

Corpse Party

Selain memiliki cerita yang super unik, kualitas horror dalam anime ini benar-benar menegangkan. Seperti judulnya, dalam anime ini kamu akan banyak menemukan scene yang berkaitan dengan mayat.

Nuansa horror ditambah gore nya membuat anime ini patut kamu tonton, apalagi untuk kamu yang suka anime horror yang bahkan bisa membuat emosi penonton menjadi terganggu, so jangan serius yah nontonnya he he.

Anime gore terbaik ini bercerita tentang beberapa tahun berlalu setelah tragedy yang tak terlupakan di SD Tenjin, pembunuhan berantai dilakukan dengan sadis. Setelah sekolah tersebut diruntuhkan, dibangunlah sekolah baru Academy Kisaragi.

Suatu malam, delapan siswa Kisaragi melakukan permainan Sachiko ( Game tradisional Jepang dengan membuat boneka kertas Sachiko kemudian memegang bagian Sachiko masing-masing dan merobeknya )

Setelah sobekan kertas Sachiko mereka simpan, tiba-tiba terjadi gempa bumi dan meruntuhkan lantai kelas, mereka terdempar di masa SD Tenjin dengan begitu banyak hantu-hantu korban pembunuhan berantai.

#08. Another

Another

Siapa yang tak kenal dengan anime horror paling top yang pernah ada ini? Horrornya benar-benar terasa, meski tak memiliki gore seberat Elfend Lied, Another juga memperlihatkan beberapa scene gore menengah yang bikin deg-degan.

Cerita bermula 26 tahun yang lalu dimana ada seorang gadis yang mati secara misterius. Gadis tersebut bernama Misaki Yomiyama, gadis populer dan pintar. Namun, temannya berkata ia tak mati, ia masih ada disini bersama mereka.

Mulai dari kejadian itu, sekolah tersebut menganggap Misaki masih hidup sampai-sampai menyiapkan kursi kelulusan untuknya. Sekarang, kelas Misaki ( 9-C ) mulai menjadi, dimana murid didalam kelas tersebut mati misterius satu persatu.


#07. Gantz

Gantz

Nih anime mempunya banyak scene sadis dan menjadi salah satu anime gore horror yang patut kamu tonton. Banyak sekali adegan gore bikin tegang dalam anime ini. Ceritanya juga cukup “Gila” dan beda dari lainnya.

Ceritanya simple tapi berantakan, bukannya aneh malah lebih ke unik. Ceritanya bermula dari insiden yang menimpa Kei Kurono dan Masaru Kato yang meninggal akibat insiden kereta bawah tanah. Mereka berdua tersadar di sebuah apartemen ( Harusnya sudah mati sih ) dan melihat bola raksasa hitam.

Bola itu disebut Gantz, Gantz mengumpulkan orang-orang yang telah mati untuk bertarung melawan alien. Uniknya, mereka dapat kembali ke kehidupannya di bumi dengan mengumpulkan 100 poin, jadi mirip game gitu deh.

#06. Blood C

Blood C

Anime horor terbaik selanjutnya adalah Blood C, anime action dibumbui gore paling sadis. Ceritanya ringan dan tak terlalu berat, jadi ceritanya tak berbelit-belit gitu, tapi masih seru kok. Yang menjadi daya tarik sih action nya yah, jujur action anime ini benar-benar keren, apalagi dibumbui adegan-adegan sadis seperti kaki putus dan lainnya.

Bercerita tentang gadis yang terlihat normal sih tapi ternyata ia merupakan gadis yang hebat bermain pedang dan calon penerus kuil milik ayahnya. Gadis tersebut bernama Saya Kisaragi, gadis cantik tapi lugu dan terlalu baik. Karena itulah ia selalu melawan kesialan demi teman-temannya. Diakhir setiap episode akan memperlihatkan pertarungannya dengan monster-monster yang mengerikan.

#05. Serial Experiments Lain

Serial Experiments Lain

Anime jadul rilisan tahun 1998 ini meski sudah lama, tetapi berbicara tentang anime drama horror terbaik, anime ini pantas masuk. Selain memiliki cerita yang menarik, anime ini juga memberikan mistery yang benar-benar menarik.

Berfokus pada Iwakura Lain, gadis yang sangat tertutup bersamaan diwaktu dimana Wired, jaringan social yang sedang populer. Suatu hari, teman kelas Lain menerima pesan Spam berisi konten aneh. Lain kemudian diminta oleh temannya untuk mengecek pesan Spam dirumahnya.

Tak tahu apa itu Wired, Lain memeriksa kotak pesan Spam dan mendapati pesan yang dikirim oleh temannya sendiri bernama Chisa Yomoda, anehnya ternyata Chisa ini sudah mati. Chisa sendiri bilang ia tak mati, ia terpisah dari tubuhnya dan terperangkap di dunia visual bernama Wired.


#04. Kagewani

Kagewani

Salah satu rekomendasi anime horror yang patut untuk kalian tonton. Kagewani memang memiliki durasi yang singkat, antara 7-8 menit saja, tetapi kalau berbicara horror, tidak perlu diragukan lagi. Anime ini memperlihatkan banyak makhluk misterius seperti hantu dan sejenisnya.

Kagewani bercerita tentang Banba Sousuke, seorang ahli ( Ilmuan ) Kyou’ou Science University yang terlibat dalam interaksi dengan mahkluk astral yang tak diketahui sebelumnya. Sosok tersebut tak bersahabat dengan manusia, bahkan pernah membunuh siapa saja yang baku kontak dengannya. Karena ia seorang ilmuan, ia ingin meneliti sosok yang pernah masuk dimasa lalunya itu, mahkluk itu disebut Kagewani.

#03. Mnemosyne no Musume-tachi

Mnemosyne no Musume-tachi

Anime bergenre horror, gore dan sedikit ecchi ini memiliki cerita yang menarik, tidak berat tapi bukan sekedar cerita. Anime ini memiliki banyak adegan gore sadis dan menyeramkan. Perpaduannya cukup unik yah, soalnya ada sedikit genre ecchi dalam anime ini, jadi sedikit tak menakutkan yah hehe.

Rin Asogi, seorang detektif swasta yang abadi dan haus akan vodka. Enam puluh lima tahun lalu dimana insiden yang tak terlupakan Rin ditusuk kemudian diledakkan sampai berceceran. Apos, sosok misterius abadi yang sangat ingin memasukkan Rin ke Yggdrasill.

#02. Genocyber

Genocyber

Anime ini memiliki gore yang super sadis, tentu horror dari anime ini juga sudah tingkat dewa. Bercerita tentang Genocyber, sebuah project yang sedang dikembangkan oleh peniliti gila untuk membuat senjata raksasa.

Elaina dan Diana terlibat dalam project tersebut dan berhasil mengendalikan Genocyber. Keduanya memiliki keterampilan dalam project tersebut. Sayangnya mereka tak terlalu akrab.

#01. Shigurui

Shigurui

Nah yang ini beda lagi, gorenya juga sangat sadis. Anime horror beralatar zaman Edo ini memiliki cerita yang menarik dan terkesan “Kuno”. Horror dalam anime ini juga sangat terasa, so rekomendasi banget untuk kamu yang sedang mencari anime horror terbagus.

Bercerita tentang di Era Edo, Lord Tokugawa datang ketika semuanya sedang menikmati hari-hari damai. Ia menguasi pertempuran, berbeda dengan masa lalu yang menggunakan pedang kayu, sekarang pedang asli yang digunakan.

Fujiki Gennosuke dengan satu tangannya dan Irako Seigen si buta akan saling bertemu dalan pertarungan. Mereka merupakan murid dari pendekar pedang terkuat di daratan Jepang, Iwamoto Kogan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Donkk !!!

Pengunjung

Blogroll

Translate

http://2.bp.blogspot.com/-aG0Gw63mfQo/UP08I06rBhI/AAAAAAAACf4/IB2UYuJnfnQ/s1600/14.png

Popular Post

Iklan Ads

Partner

Popular Posts

- Copyright © 2013 Ony-Kun - Powered by Blogger - Original Template By Johanes Djogan - Design By Muh Syaifullah Mhfdz - Some Right Is Reserved -